kategori : Teori

 

Kebengkokan Tulang Belakang – Tulang Belakang bisa mengalami kebengkokan. Baik bengkok disebabkan karena terjadinya trauma seperti kecelakaan ataupun bengkok secara pelan tapi pasti sebab perilaku yang not back bone friendly (nbbf). Not back bone friendly? maksudnya apa nih? Nbbf artinya sikap atau kegiatan yang tidak didasarkan pada kesadaran sepenuhnya bahwa ia perlu pilih pilih kebiasaan sehingga tetap mampu memelihara kesehatan tulang belakangnya.

Misalnya apa? jelas kelas pertama yang paling banyak dijumpai bisa kita temukan pada pemilihan posisi duduk yang salah. Posisi duduk yang salah memang awalnya nampak sepele serta tidak memiliki dampak direct pada aneka permasalahan tulang belakang, maaf saja, pada banyak temuan membuktikan bahwa posisi duduk keliru bisa meningkatkan faktor resiko kebengkokan pada tulang belakang.

Perhatikan gambar berikut:

pengobatan tulang belakang bengkok yumeiho anak cara terapi gambar
POsisi Duduk Salah

Kalaulah  setiap hari dibiasakan duduk salah seperti itu jelas dampaknya bisa menyebabkan dirinya sudah bungkuk sebelum usia yang wajar.  Posisi duduk membungkuk juga menyebabkan tingkat elastisitas tulang belakang menjadi sangat berkurang.

Maka tidak jarang, pada anak anak maupun orang dewasa yang membiasakan duduk secara sembarangan ketika tingkat elastisitasnya sudah demikian terganggu, terpeleset dikit sudah terkena kasus syarat tercepit dan termanifes dalam bentuk kaki panjang sebelah, tulang punggung bengkok, sampai terjadi kelumpuhan.

Kembali ke topik utama Aneka Masalah Kebengkokan Tulang Belakang,  mari kita kenali beberapa jenis kebengkokan tulang belakang. Total variannya ada tiga  macam, yakni skoliosis, lordosis, dan kiposis.

Skoliosis

Skoliosis adalah kelengkungan tulang belakang yang abnormal ke arah samping, yang dapat terjadi pada segmen servikal (leher), torakal (dada) maupun lumbal (pinggang). Sekitar 4% dari seluruh anak-anak yang berumur 10-14 tahun mengalami skoliosis; 40-60% diantaranya ditemukan pada anak perempuan.

pengobatan skoliosis tulang belakang bengkok tampan bedah alami Yumeiho
Scoliosis

PENYEBAB
Terdapat 3 penyebab umum dari skoliosis:

  1. Kongenital (bawaan), biasanya berhubungan dengan suatu kelainan dalam pembentukan tulang belakang atau tulang rusuk yang menyatu
  2. Neuromuskuler, pengendalian otot yang buruk atau kelemahan otot atau kelumpuhan akibat penyakit Cerebral palsy, Distrofi otot, Polio, dan Osteoporosis juvenil.
  3. Idiopatik, penyebabnya tidak diketahui.

GEJALA
Gejalanya berupa:-tulang belakang melengkung secara abnormal ke arah samping

  • bahu dan/atau pinggul kiri dan kanan tidak sama tingginya
  • nyeri punggung
  •  kelelahan pada tulang belakang setelah duduk atau berdiri lama
  • skoliosis yang berat (dengan kelengkungan yang lebih besar dari 60°) bisa menyebabkan gangguan pernafasan.

Kebanyakan pada punggung bagian atas, tulang belakang membengkok ke kanan dan pada punggung bagian bawah, tulang belakang membengkok ke kiri; sehingga bahu kanan lebih tinggi dari bahu kiri. Pinggul kanan juga mungkin lebih tinggi dari pinggul kiri.

Jenis Kebengkokkan Tulang Punggung Lainnya

Macam jenis kebengkokan lain berupa kiposis, lordosis, dan Sublubrikasi sudah saya terangkan. Pada kesemua kasus, insya Allah bisa disembuhkan dengan tanpa melakukan operasi pembedahan. Penderita sekedar diminta melakukan beberapa senam yumeiho, di yumeiho, mengkonsumsi herbal yang berfungsi melenturkan kembali tulang belakangnya, kombinasi terapi garam, serta memohon kesembuhan kepada Allah subhanahu wata’ala.

Kebetulan saya sendiri sudah melihat langsung keberhasilan luar biasa terapi kebengkokan tulang belakang oleh Saudara Muhammad Zaeni pada seorang anak perempuan skoliosis dan seorang remaja yang mengalami lordosis. SUbhanallh dengan izinNya, bisa secara perlahan-lahan mendapatkan pemulihan kesehatan yang radikal. Cepat sekali. Agar lebih proporsional menyerap informasi bisa mengikuti pelatihan maupun menyimak dari buku dan DVD YUmeihonya.

11 komentar to “Aneka Masalah Kebengkokan Tulang Belakang & Solusinya”
Read them below or add one

  1. dinskoto mengatakan :

    anak saya menderita gangguan di tulang belakang sehingga sulit untu menoleh ke kiri maupun ke kanan, dan bahagian pinggang/pinggul kaku/kejang, kami ingin mengikuti terapi ini, apakah ada alumni terapis atau cabang terapis di Medan

  2. Dwi Ayu Priyo mengatakan :

    Untuk daerah Banjarmasin apakah ada tempat penanganan/pelatihan yumeiho, terimakasih.

  3. zakia mengatakan :

    Salam,
    Saya menderita skollosis, usia saya 28 tahun,, yg saya ingin tanyakan,, apakah saya masih bisa sembuh lagi,,, dan apakah praktek yumeiho ini cuma ada di jakarta?
    Trim,,

    1. Yumeiho Center mengatakan :

      salam zakia, asal belum dilakukan tindakan operasi, masih bisa. Silakan cek terapis yang terdekat dan memungkinkan untuk di hubungi di sini.

  4. khalid mengatakan :

    Saya menderita skoliosis,,,usia saya 27 tahun,, apakah saya masih bisa disembuhkan? Dan saya tinggal di Aceh, dan apakah di Aceh ada tempat prakteknya?

    Terimakasih.
    Salam
    Khalid

    1. Yumeiho Center mengatakan :

      khalid, jawabannya seperti zakia. Silakan cermati jawaban kami buat zakia.

  5. akhiril hadi mengatakan :

    saya mempunyai anak perempuan usia 13 tahun, menderita bengkok tulang belakang sebesar 25 derajad, atas saran dokter anak saya telah memakai brace, pertanyaan saya: apakah anak saya dapat mengikuti terapi yomeiho dengan tetap memakai brace setelah terapi, terima kasih atas jawabannya.

    1. Yumeiho Center mengatakan :

      pagi pak hadi, saran kami, langsung konsultasikan pas waktu pelatihan saja. Karena butuh pemeriksaan terlebih dahulu. Prinsipnya, yumeiho bisa bekerja sepanjang pada area yang mau di yumeiho masih alami (BELUM PERNAH DIOPERASI). Misal sudah dioperasi, kami dari yumeiho biasanya ‘tidak berani’ memberikan bantuan koreksi. :)

      Praktek kami sesuai dengan jadwal pelatihan, atau nanti bapak SMS juga ke SMS center kami di 0857 9994 3044. infokan kalau bapak ingin tau info terapi. Sebutkan nama dan lokasi bapak, insyallah pas ada updatenya, kami smskan :).

  6. Saya mengalami skoliosis (bengkok tulang belakang), meskipun tidak terlalu parah. Secara fisik tidak terlihat, namun ketika dirontgen akan tampak bengkoknya (tampak depan seperti huruf C).

    Apakah skoliosis saya bisa dikoreksi dengan Yumeiho?

    Apakah acara tanggal 30 maret di Jagakarsa Jakarta itu sifatnya praktek utk pengobatan, ataukah ‘pasien’ memang diobati utk metode senam? ataukah gerakan senam tersebut akan menjadi ‘pengobatan mandiri’ oleh ‘pasien’ ke depannya?
    dan apakah di Jakarta ada semacam tempat praktek / rujukan ketika ingin ‘kontrol’ untuk ke depannya?

    Mohon maaf banyak pertanyaan berhubung saya masih awam.
    Salam,
    Ism

    1. Yumeiho Center mengatakan :

      Apakah skoliosis saya bisa dikoreksi dengan Yumeiho? Secara Umum bisa, hanya perlu diagnosa terlebih dahulu untuk memastikan bagaimana strategi koreksinya. saya pernah menemani praktisi yumeiho membantu pasien anak2, dan berdasar pengakuan anaknya maupun ortunya dari hari ke hari terapi sudah banyak kemajuan. misal hilang perasaan sesak di dada serta rasa2 ndak nyaman lainnya.

      Apakah acara tanggal 30 maret di Jagakarsa Jakarta itu sifatnya praktek utk pengobatan, ataukah ‘pasien’ memang diobati utk metode senam? ataukah gerakan senam tersebut akan menjadi ‘pengobatan mandiri’ oleh ‘pasien’ ke depannya? bisa dua duanya. Skoliosis membutuhkan rawatan rutin, saran kami ajak aja anggota keluarganya berlatih yumeiho agar bisa nantinya diterapkan dalam keseharian sampai dirasa cukup maksimal koreksinya. terus terang memang diakui, koreksi yang berjalan kontinue akan lebih baik dan mengembalikan pasien ke posisi relatif normal walau tidak 100 % ke posisi idealnya.

      dan apakah di Jakarta ada semacam tempat praktek / rujukan ketika ingin ‘kontrol’ untuk ke depannya? setiap ada kelas pelatihan, bs kontrol. atau td, bisa merujuk ke alumni2 kami yang ada / mengajak saudara atau teman anda belajar sebagai patner pemulihan ke depannya jg bs. (dengan ikut kursus yumeihonya)

      Semoga bs menginspirasi.

  7. astried aliston mengatakan :

    apakah senam yumeiho bisa dilakukan di rumah atau harus di tempat senam yumeiho? dan bisakah dilakukan sendiri?

Apa komentarmu?

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.